Sabtu, 22 Oktober 2011

Apa saja yang diperlukan untuk menjadi publisher ??


Kita tidak memerlukan modal apapun untuk menjadi publisher-nya Google. Hanya satu modal kita yaitu kita harus punya website atau blog. Kebanyakan orang mulai dari blog dan seiring waktu mereka mulai membuat website bahkan membeli nama domain sendiri.

Modal lainnya adalah blog/web kita harus menggunakan bahasa yang mendukung yaitu antara lain Inggris, Jerman, Belanda, Rusia, Cina, Korea, Jepang. Sayangnya bahasa Indonesia masih belum diperkenankan. Mungkin pada suatu hari nanti diperbolehkan, tetapi sekarang ini yang paling umum kita buat saja website/blog yang berbahasa Inggris.

Bukan berarti bila ada yang bisa berbahasa lain tidak diperkenankan, silahkan saja anda menggunakan bahasa-bahasa yang yang diperkenankan oleh Google seperti terdaftar di atas. Misalnya bila anda fasih berbahasa Belanda, silahkan tulis website/blog anda dalam bahasa yang anda kuasai tsb dan kalau memang memenuhi persyaratan pasti akan di-approve oleh Google.

Tetapi jangan coba-coba untuk membuat dalam bahasa yang berada diluar yang diperkenankan oleh Google, pasti ditolak. Saya jamin itu.....
Untuk membuat blog gratis saya menganjurkan menggunakan : www.blogger.com  sebab blogger memang berada di bawah naungan Google, jadi ada nilai tambah kalau anda mengunakan blogger. Tetapi setahu saya banyak para downline yang juga menggunakan sarana blog yang lain seperti :  www.blogsome.com tidak menjadi masalah, yang penting untuk diterima menjadi publisher adalah punya kandungan isi yang kuat, tidak melanggar TOS (Term of Service) yang ditetapkan oleh Google dan mempunyai bahasa yang didukung oleh Google atau kalau anda mau langsung menggunakan website yang gratisan juga boleh membuat web yang diajukan untuk Google.

Untuk website gratisan saya bisa menganjurkan :
  • www.freewebs.com
  • www.5gbfree.com
  • www.ifastnet.com
  • www.110mb.com
atau yang lainnya yang jumlahnya ada ribuan di belantara web. Anda bisa mencarinya sendiri dengan mesin pencari Google dengan kata kunci Free Web Hosting. Saran saya gunakan free web hosting yang tidak memaksakan adanya iklan atau banner atau pop-up dari mereka (free web hosting yang kita gunakan) pada web kita. Empat web yang saya referensikan di atas memenuhi persyaratan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar