Jumat, 04 November 2011

G3P10011 Hyperemesis Gravidarum

BAB I
PENDAHULUAN

 1.1    LATAR BELAKANG
Masalah kesehatan ibu di Indonesia merupakan masalah yang perlu mendapatkan perhatian utama, karena mempunyai dampak terbesar terhadap kualitas generasi mendatang. Mortalitas dan morbiditas pada wanita hamil dan Bersalin adalah masalah besar di negara sedang berkembang.
Penyebab langsung kematian ibu bisa disebabkan oleh perdarahan, infeksi dan inflamasi dan hanya sekitar 5% kematian ibu disebabkan oleh penyakit yang menyertai kehamilan seperti hyperemesis gravidarum. Hyperemesis adalah mual dan muntah yang berlebihan pada awal kehamilan yang menyebabkan dehidrasi, asidosis, ketosis akibat kelaparan. (David Ovedoff, 2002).
Faktor predisposisi meliputi janin, penyakit trofoblas. Perasaan mual ini disebabkan oleh karena Meningkatnya kadar hormon Estrogen dan HCG dalam serum. Pengaruh fisiologi Kenaikan hormon ini belum jelas, mungkin karena sistem saraf pusat atau Pengosongan lambung yang kurang. (Hanifa, 1999).
Di dalam memberikan Asuhan Kebidanan secara komprehensif memerlukan kesabaran dan kepekaan yang didukung oleh pengetahuan, keterampilan dan sikap yang profesional pada pelaksanaan asuhan kebidanan pada klien dan keluarganya sehingga mampu memahami masalahnya dan dapat tercipta kerjasama yang kooperatif. 

selengkapnya disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar